0

Cara Memakai Baju Bayi Anda dalam Wrap

memakai wrap

memakai wrap

Pakaian bayi adalah cara yang unik bagi Anda untuk terhubung dan terikat dengan bayi Anda. Sebagai doula pascamelahirkan, saya telah memakai kantung bayi selama bertahun-tahun karena ada begitu banyak manfaat untuk pakaian bayi. Ini juga mempermudah saya untuk melakukan tugas lain dengan hands-free saya! Masalahnya, ada banyak cara bagi Anda untuk memakai kantung untuk bayi Anda. Saya tahu banyak orang bergumul dengan mengenakan bayi yang baru lahir karena bayi baru belum memiliki kendali kepala atau leher, jadi saya pikir saya akan menunjukkan cara menggendong bayi yang baru lahir dalam wrap.

Saya ingin menyebutkan bahwa sekolah-sekolah babywearing di seluruh dunia mengajarkan standar yang berbeda. Setiap orang memiliki pengalaman mereka sendiri ketika datang ke babywearing, jadi Anda harus melakukan apa yang terbaik untuk Anda dan bayi Anda. Tentu saja, beberapa standar bersifat universal dan sangat penting, seperti menjaga jalan napas bayi tetap terbuka dan memiliki bokong bayi lebih rendah daripada lututnya (posisi ‘M’) jika kaki keluar. Tetapi saya tidak di sini untuk memberi tahu Anda apa yang benar dan salah tentang babywearing. Saya berbagi pengalaman saya dan apa yang berhasil untuk saya. Tidak ada hal seperti itu sebagai satu cara sempurna untuk menggendong bayi Anda atau satu pembawa ideal untuk dimiliki.

LANGKAH 1: TEMUKAN PUSAT

Temukan bagian tengah bungkus dengan mencari tag atau logo. Lipat penutup Anda dalam setengah lintasan.

LANGKAH 2: BUAT AN ‘X’

Tempatkan pusat pembungkus (di mana tag berada) di pusar Anda dan lilitkan kedua ujungnya di punggung Anda, lewati di belakang Anda, dan di atas bahu Anda, ini akan membuat bentuk ‘X’ di punggung Anda.

LANGKAH 3: MEMBUAT POCKET

Setelah kedua ujung berada di atas bahu Anda dan di depan Anda, pastikan bahwa ada “kantong” di wrap menghadap ke arah Anda, di mana bayi Anda bisa duduk.

LANGKAH 4: BUNGKUSKAN

Letakkan kedua ujungnya di bawah bahan horizontal di sekitar perut Anda, yang saya sebut “sabuk pengaman” Anda. Setelah berada di bawah “sabuk pengaman” Anda, menyeberangi dua istilah di belakang punggung Anda lagi dan mengikat mereka bersama-sama dalam satu simpul. Jika Anda memiliki banyak bahan ekstra yang tersisa, letakkan kembali di depan Anda dan ikat ujung-ujung kain dengan simpul di depan Anda. Sekarang Anda siap untuk menempatkan bayi Anda dipangkuan!

LANGKAH 5: GAYA FROGGY

Angkat bayi Anda dan tempatkan bayi Anda di sisi dominan Anda. Dapatkan bahan di sisi berlawanan siap dengan membuka “saku” untuk memastikan ada bahan antara Anda dan bayi Anda. Tempatkan kaki bayi Anda dan gelungkup di dalam saku itu – bawa bayi menghadap Anda. Kaki bayi harus berada dalam posisi froggy atau posisi janin, dan lutut bayi harus selalu berada di bawah pantatnya. Tarik bahan itu di bawah kaki dan bawah dan di atas punggungnya untuk cakupan penuh.

LANGKAH 6: DUKUNGAN BADAN PENUH

Tempatkan tubuh bagian atas bayi di sisi lain dada dan bahu Anda dan tarik saku yang lain terbuka, tempatkan bayi di dalam. Tarik kain itu untuk menutupi tubuhnya. Anda ingin memastikan bahwa bahan bungkus ditarik sampai ke punggung bayi di kedua sisi, memberikan dukungan tubuh penuh.

LANGKAH 7: GRAB “SEATBELT” ANDA

Ambil material horizontal – “sabuk pengaman” Anda – dan tarik ke tubuh bayi Anda ke leher bayi. Anda bahkan dapat mengambil bahan di atas kepala bayi untuk cakupan lebih lanjut. Ini dia! Anda sekarang menggendong bayi Anda yang baru lahir!

Demikian cara menggendong bayi dengan menggunakan wrap di badan Anda.  Selain hal tersebut banyak tips dan trik yang bisa Anda dapatkan, cobalah kunjungi berbagai blog tentang cara perawatan bayi yang informatif dan mengedukasi.

Supri

hallo.. perkenalkan saya admin di situs ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *