0

BBM Indonesia Ideal untuk Mobil Eropa, Emang Iya?

Ada standart sendiri-sendiri mengenai emisi bagi negara Indonesia dan negara-negara di eropa.

Ketika eropa sudah mencapai standart Euro VI dan baru baru ini akan masuk pada Euro VII, Indonesia masih berada pada Level Euro II dan baru akan memasuki ranah EURO IV. Perbedaan standart ini sudah tentu akan mempengaruhi bahan bakar minyak (BBM).

Herry Noverino sebagai distributor audi Indonesia, Marketing dan PR Department Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM)  menuturkan produk dari Audi yang dipasarkan di Indonesia didatangkan langsung dari negara asal yaitu Jerman.

Tetapi terdapat standart perbedaan emisi antara mobil yang ada di indonesia dan yang berada di negara eropa. Untuk mobil-mobil di eropa yang telah terpatri standart emisi Euro VI, maka yang dijual di Indonesia Euro IV.

Perbedaan ini didasari oleh perbedaan kualitas BBM. Karena sampai saat ini menurut Herry, di Indonesia belum ada kualitas BBM yang memenuhui kriteria standart EURO VI. Oleh karena itu mobil-mobil yang didatangkan dari jerman tidak ada yang menggunakan standart Euro VI. Karena jika kita tetap memaksa untuk mendatangkan standart Euro VI di khawatirkan tidak bisa di gunakan karena tak ada bbm yang memenuhi standart, kalau pakai bahan bakar yang ada disini ditakutkan mesinya bisa jebol.

Sedangkan semua mobil eropa di indonesia yang tertambat mesin mercy yang sudah beredar di pasar Indonesia sudah memenuhi standart untuk tipe Euro VI. Sementara untuk mobil yang bermesin diesel masih menggunakan standart Euro IV.

Supri

hallo.. perkenalkan saya admin di situs ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *